Senin, 28 Agustus 2023

KEGIATAN HARI PERTAMA PRAKTIK PROMOSI KESEHATAN JIWA

 KEGIATAN HARI PERTAMA PRAKTIK PROMOSI KESEHATAN JIWA 

(Senin 28 Agustus 2023) 

Silahkan Mahasiswa mendeskripsikan kegaiatan yang dilakukan di hari pertama. 

contoh: 

Nama ; Lina Eta Safitri 

Kegiatan: Melakukan penerjunan mahasiswa praktik promosi kesehatan jiwa di puskesmas Unter Iwes dan Puskesmas Unit 1 Sumbawa. Kegiatan Praktik merupakah bagian dari pembelajaran yang di tempuh oleh mahasiswa semester 5 Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat STIKES Griya Husada Sumbawa. 

up date kegiatan di blog merupakah salah satu bentuk pembuatan lok book 






21 komentar:

  1. Nama: Ita Lestari
    Nim: 1KA20002
    Lokasi Praktek: UPT Puskesmas Unter Iwes
    Hari/Tanggal: Senin, 28 Agustus 2023
    Waktu: 7.30 WITA -Selesai
    Kegiatan: Mengikuti Kegiatan Penerjunan mahasiswa Praktek Promosi kesehatan Jiwa di UPT Puskesmas Unter Iwes, yang di hadiri oleh Dosen Pembimbing. Penerjunan mahasiswa praktek promosi kesehatan jiwa tersebut merupakan langkah awal kami melakukan praktek di Puskesmas tersebut. Kegiatan praktek tersebut merupakan salah satu mata kuliah yang di ampuh di Semester 6 Prodi S1 Kesehatan Masyarakat STIKES Griya Husada.

    BalasHapus
  2. Nama : Dwi Yulliyanti
    NIM : IKA20021
    Waktu: Senin, 28Agustus 2023
    Pukul 14. 17 WITA
    Lokasi: RSUD Sumbawa
    Nama Pasien: Siti Aisyah
    Umur Pasien : 54 tahun
    Diagnosa : Skizofrenia paranoid (F20)
    Intervensi: memberikan edukasi kepada keluarga
    tentang apa itu penyakit dengan Skizofrenia paranoid, dan bagaimana cara menghadapi pasien dengan gangguan Skizofrenia paranoid.

    BalasHapus
  3. Nama : Wahyul izzah yulis sya'bani
    Kegiatan : Penerimaan Mahasiswa Pratik promosi kesehatan jiwa di puskesmas Unter Iwes,yang di mana kegiatan tersebut suatu buktinyata terjalinnya ikatan kerjasama antara puskesmas Unter Iwes dengan Stikes Griya husada Sumbawa,kegiatan penerimaan tersebut di hadiri oleh KUPT Puskesmas Unter Iwes,KTU Puskesmas Unter Iwes,Dosen Pembimbing,Staff Program Studi dan Teman" mahasiswa.
    Setelah sesi penerimaan,kita langsung melakukan diskusi terbuka dengan pemegang program promosi kesehatan dan program jiwa, terkait dengan perencaan,time line kegiatan
    dan mekanisme terjun ke lapangan yang akan di mulai pada hari esoknya di sesuaikan dengan data pasien ODGJ yang di miliki oleh ketua program jiwa di UPT Puskesmas Unter Iwes.

    BalasHapus
  4. Nama : Diangga Febriansyah
    NIM : 1KA20004
    Hari/Tanggal : Senin 28 Agustus 2023
    Lokasi PBL : Puskesmas Unter Iwes
    Hasil praktik : Penerimaan Mahasiswa praktik di puskesmas Unter Iwes oleh KUPT

    BalasHapus
  5. Nama: Sanita Angriani
    NIM : 1KA20011
    Hari/Tanggal: Senin, 28 Agustus 2023
    Kegiatan penerimaan mahasiswa praktek promkes jiwa di PKM Sumbawa UNIT 1. Setelah itu evaluasi bersama dosen pembimbing promkes jiwa dan pembagian posisi piket untuk setiap hari

    BalasHapus
  6. Hari senin tanggal 28 Agustus 2023
    Nama : Riska Pebrana

    Kegiatan: Penerimaan mahasiswa stikes griya husada Sumbawa dalam praktek promkes jiwa di puskesmas unit 1 Sumbawa sekaligus evaluasi bersama dosen pembimbing dan pembagian piket untuk setiap hari

    BalasHapus
  7. Nama : Fitria Fadillah
    Nim : 1KA20003
    Kegiatan : penerimaan mahasiswa praktek promosi kesehatan jiwa di puskesmas unter iwes jam 8.00-9.00. setelah penerimaa kita juga lanjut melakukan pembagian kelompok untuk terjun ke desa yang ada orang dalam gangguan jiwa (ODGJ)

    BalasHapus
  8. Nama : NURMAYANI
    NIM : IKA17006
    Waktu: Senin, 28 Agustus 2023 pukul 10. 00 WITA
    Lokasi: RSUD Sering Sumbawa
    Kegiatan : Terjun ke lokasi praktik langsung melihat pasien ranap jiwa dan berdiskusi dengan keluarga pasien.
    Nama Pasien: RAFLI
    Umur Pasien : 24 tahun
    Diagnosa : multiana dengan skizofren paranoid
    Intervensi: memberikan edukasi kepada keluarga
    tentang bagaimana menjaga pikiran yang sehat dengan cara tetap berfikir positif,serta menghindari obat-obatan terlarang.
    Terimakasih

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Nama : Akbar
    Kegiatan : mengikuti acara pelepasan mahasiswa praktek kesehatan jiwa di Puskesmas Unit l Sumbawa Besar oleh STIKES Griya Husada Sumbawa dan setelah itu mendengarkan arahan dan nasehat Dosen pembimbing agar tetap selalu jaga sikap dan nama baik institusi

    BalasHapus
  11. Nama: oiy sapitri
    Kegiatan:penerimaan mahasiswa stikes griya husada di puskesmas unit 1 praktik kesehatan jiwa sekaligus evaluasi bersama dosen pembimbing dan pembagian piket untuk setiap harinya

    BalasHapus
  12. Nama: yandres Umbu Kora Iki
    Nim: 1KA20016
    Lokasi Praktek: UPT Puskesmas Unter Iwes
    Hari/Tanggal: Senin, 28 Agustus 2023
    Waktu: 7.30 WITA -Selesai
    Kegiatan: Kegiatan Penerjunan mahasiswa Praktek Promosi kesehatan Jiwa di Puskesmas Unter Iwes, yang di hadiri oleh Dosen Pembimbing,kepala puskesmas unter iwes dan staf. Kegiatan ini merupakan langkah awal kami melakukan praktek di Puskesmas unter iwes. Dan untuk hari pertama ini kami hanya melakukan pembagian kelompok dan penyusunan perencanaan untuk esok harinya.

    BalasHapus
  13. Nama: Bayu Indra tanata
    Nim: 1KA20018
    Hari/ tgl: Senin 28 Agustus 2023
    Kegiatan: penerimaan mahasiswa praktek belajar lapangan promkes jiwa di PKM Sumbawa unit 1 yang dilakukan pada pukul 10:00 sampai selesai,dilajutkan dengan evaluasi oleh dosen pembimbing dilanjutkan lagi dengan pembagian jadwal piket

    BalasHapus
  14. Nama: Bayu Indra tanata
    Nim: 1KA20018
    Hari/tgl: Senin 28 Agustus 2023
    Kegiatan: penerimaan mahasiswa praktek belajar promkes jiwa di PKM UNIT 1 Sumbawa yang dilakukan pada jam 10:00. Dilanjutkan dengan evaluasi bersama dosen pembimbing promkes jiwa dan pembagian posisi piket untuk setiap harinya

    BalasHapus
  15. Nama : Dea Sulastri
    NIM : 1KA20001
    Lokasi: Puskesmas Unit 1 Sumbawa
    Hari/Tgl: Senin/ 28 Agustus 2023 Pukul 10.00 WITA
    Kegiatan: Melaksanakan kegiatan penerjunan Mahasiswa Praktik Kesehatan Jiwa di UPT Puskesmas Unit 1, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Pertemuan dan dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Unit 1 Sumbawa, Penanggung Jawab Jiwa UPT puskesmas unit 1 beserta dosen pembimbing, dianjutkan dengan kegiatan evaluasi dan breafing singkat dari dosen pembimbing yang dimana harapan dari kegiatan ini yaitu mahasiswa dapat melaksanakan kegiatan praktik ini dengan sebaik mungkin dan tetap menjaga almamater kampus di tempat praktik. Kegiatan berikutnya yang dilaksanakan yaitu pembagian jadwal piket poli yang dimana mahasiswa di tempatkan dibeberapa bagian poli dikarenakan informasi dari penanggung jawab jiwa bahwa ada beberapa keliarga pasien ODGJ yang rutin melakukan pemeriksan sekaligus pembuatan jadwal turun lapangan ke rumah pasien ODGJ agar jadwal penjagaan di poli dan turun lapangan tetap terarah.

    BalasHapus
  16. Nama : Nindi Irwanti
    Nim : 1KA20008
    Lokasi Praktek: UPT Puskesmas Unter Iwes
    Hari/Tanggal: Senin, 28 Agustus 2023
    Waktu: 7.30 WITA -Selesai
    Kegiatan : penerimaaan mahasiswa praktek promosi kesehatan jiwa

    BalasHapus
  17. Nama : Akbar
    Nim : 1KA20026
    Waktu : jam 10:00
    Hari/Tanggal : Senin, 28 Agustus 2023
    Lokasi : Puskesmas Unit l Sumbawa Besar
    Kegiatan : Ikut serta mengikuti acara pelepasan mahasiswa praktek kesehatan jiwa di Puskesmas Unit l Sumbawa Besar. Setelah selesai acara pelepasan mahasiswa praktek kesehatan jiwa itu kita langsung mendengar kan arahan Ibu Dosen pembimbing agar tetap selalu jaga sikap dan tindakan selama praktek berlangsung. dan tetap mengikuti arahan dari pihak puskesmas.

    BalasHapus
  18. Nama : supriadi
    Nim : IKA20020
    Lokasi : puskesmas unter iwes, unter iwes, sumbawa besar
    Agenda : penerjunan dan penerimaan mahasiswa dalam rangka agenda magang di upt puskemas unter iwes dengan materi promosi kesehatan jiwa yang dimana hari ini dalam kegiatan penerjunan tersebut mahasiswa ditugaskan dalam pembagian kelompok dan perencanaan kegiatan untuk hari berikutnya yang dimana sidah diberikan atau dipetakan lokasi berdasarkan kelompok yang disepakati.
    Sumbawa ,28 agustus 2023
    Piskesmas unter iwes

    BalasHapus
  19. Nama : Lailatul Mutmainna
    NIM. : IKA20014
    HARI/TGL : Senin, 28 agustus 2023
    LOKASI : UPT puskesmas unter iwis, sumbawa
    Jam : 07.30

    Agenda : penerimaan mahasiswa praktik promosi kesehatan jiwa oleh KUPT puskesmas unter iwis yang di terima langsung oleh kepala upt unter iwes yang dimana dalam agenda hari ini mahasiswa ditugaskan untuk membagi dua kelompok serta membagi peta lokasi dalam kegiatan jenguk pasien odgj yang sudah disepakati guna memudahkan cakupan wilayah yang luas menjadi semakin terjangkau.

    BalasHapus
  20. Nama : Aldo Kawawu Eda
    NIM : 1KA20013
    Lokasi : Puskesmas Unit 1 Sumbawa
    Hari/Tanggal : Senin, 28 Agustus 2023
    Kegiatan: Penerimaan mahasiswa praktek belajar lapangan promosi kesehatan jiwa di puskesmas Unit 1 sumbawa,
    Dilanjutkan dengan Evaluasi oleh dosen pembimbing serta pembagian jadwal piket, Dimana mahasiswa akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan arahan yang diberikan oleh penanggung jawab promosi kesehatan jiwa di puskesmas Unit 1 sumbawa.

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

HARI KETUJUH/MINGGU PRAKTIK DI DESA ONGKO

  SILAHKAN MAHASISWA MENULISAKAN KEGIATAN YANG DILAKUKAN SEPERTI YANG DI TULISKAN HARI SEBELUMNYA DI KOLOM KOMENTAR